Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Desember 2010

Mobil Pintar Kostrad Untuk Pengungsi Merapi...!!!

   Panglima Divisi 2 Kostrad Singosari tidak hanya mengerahkan anggotanya untuk membantu melakukan evakuasi para korban bencana letusan Gunung Merapi. Sejak Selasa (16/11) Pangdiv juga mengirimkan dua mobil pintar ke beberapa tempat pengungsian para korban bencana. Tujuan pengiriman mobil pintar tersebut sangat jelas, yaitu agar para pengungsi terutama yang berusia anak-anak mendapatkan hiburan dengan membaca buku yang tersedia dalam mobil pintar tersebut.
Selain buku, mobil pintar tersebut juga berisi peralatan computer dan peralatan audio visual. Sehingga diharapkan, para pengungsi anak-anak, selain dapat belajar dengan membaca buku mereka juga mendapatkan hiburan. “Dua mobil pintar itu merupakan bantuan dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) tahun 2008 lalu. Sebelum dikirim ke wilayah bencana, mobil tersebut di bawa ke sekolah-sekolah, yang ada di seputar wilayah Divisi 2 Kostrad Singosari,’’ ujar Kapen Diviv 2 Kostrad Singosari Kapten Inf Jalu mendampingi Pandiv 2 Kostrad Singosari kepada Malang Post kemarin.
Karena sebagai sarana belajar, tentu saja mobil tersebut tidak akan berdiam pada satu tempat saja. Mobil yang diakomodir oleh prajurit Brigif 9 dan 18, ini akan bergantian mengunjungi Posko Pengungsian. Bahkan Posko paling jauh pun akan mendapat bagian. “Tujuan pertama memang di Posko Pengungsian Stadion Maguwoharjo, karena jumlah pengungsinya sangat banyak. Namun selanjutnya mobil bergerak ke Posko-Posko pengungsian lainnya,’’ tambah Jalu.
Terkait dengan kegiatan para anggota yang dikerahkan di wilayah bencana Gunung Merapi, Jalu mengatakan, jika belum ada anggota Divisi 2 Kostrad Singosari yang dikerahkan akan ditarik. Selain ikut melakukan evakuasi, para prajurid Kostrad ini menjadi relawan untuk melayani para pengungsi, termasuk saat ini ikut membangun rumah yang akan dihuni oleh para pengungsi. “Belum satu pun yang ditarik, mereka masih berada di wilayah Yogja, Sleman dan Magelang. Jumlahnya mencapai 1000 anggota,’’ tandas Jalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    TV Streaming Indonesia