Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 Februari 2011

'TNI Aktif Jangan Ketuai Organisasi Olah Raga'



\JAKARTA--Komisi Nasional Hak Asasi Manusia meminta para perwira tinggi TNI yang masih aktif agar tidak merangkap jabatan sebagai pimpinan organisasi olahraga. TNI sebaiknya fokus pada tugasnya terhadap pertahanan negara. Organisasi olahraga sebaiknya dipegang seorang profesional.
"Sebaiknya TNI aktif berkonstentarasi kepada reformasi TNI," kata Wakil Ketua Komnas HAM, Nur Kholis, di kantornya, Jumat (4/2). Dia menyampaikan hal itu menyusul rencana pencalonan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (TNI) George Toisutta sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).
Nur Kholis mengaku masih perlu mendalami catatan HAM yang dimiliki George. Meski demikian, Nur Kholis mengingatkan, memimpin sebuah organisasi olahraga tetap memerlukan perhatian dan konsentrasi. Hal itu akan menyita tugas utama George sebagai KSAD.
"Kalau dobel-dobel jabatan, maka salah satu jabatan akan terabaikan. Itu tidak baik untuk performance TNI," kata Nur Kholis menegaskan. Dia mengingatkan, TNI saat ini sedang dilihat terus oleh publik, sehingga harus fokus pada tugas pokoknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    TV Streaming Indonesia