Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Desember 2010

Amerika Amankan Korea Selatan Dari Serangan Nuklir Korut....!!!

Headline
 
 
Korea Selatan sangat percaya jika diserang senjata nuklir oleh Korut, AS akan memberi perlindungan berupa payung nuklir. Lalu perlindungan seperti apa yang diberlakukan?Dikutip dari The Hindu, Duta Besar Korea Selatan di Singapura Oh Joon menjelaskan "Baik Korea Selatan dan Jepang berada di bawah payung nuklir AS. Itu berarti, jika kita diserang oleh senjata nuklir, AS akan menggunakan senjata yang sama,” katanya.
“(Namun) tidak ada senjata nuklir AS ditempatkan di Korea Selatan," tambahnya.
Oh tidak menyiratkan kemungkinan serangan nuklir oleh Korea Utara ke negaranya pada saat ini. Tapi artikulasinya menunjukkan kepercayaan Seoul pada keandalan payung nuklir AS sangat penting, karena Korea Utara memiliki senjata atom.
Juru bicara Jepang Hidenobu Sobashima mengatakan: "Kami bergantung pada AS untuk keamanan Jepang. Oleh karena itu, kami merasa bahwa pengaturan keamanan Jepang-AS sangat penting dan kita merasa tidak ada ketidakkonsistenan antara pengaturan keamanan ini dengan pelucutan senjata nuklir dan non-proliferasi.
Latihan perang Korea Selatan terus berlangsung dengan militer AS yang dimulai pada Minggu di daerah laut yang sama di mana Korea Utara membom Pulau Yeonpyeong seminggu yang lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    TV Streaming Indonesia