Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 28 November 2010

Oknum Linud 503 " Tewas dikeroyok Massa"

Seorang anggota TNI Angkatan Darat Batalyon Linud 503 Mojosari Kabupaten Mojokerto tewas dikeroyok warga saat pertunjukan konser dangdut di rumah salah satu warga di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (28/11) dinihari.

Selain dibunuh, motor korban juga dibakar massa. Prajurit Dua (Prada) Dally Triantoro tewas saat pertunjukan konser dangdut di rumah Sujono, warga di Dusun Jrebeng Desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Anggota TNI ini tewas dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya. Selain luka robek dahi sepanjang empat centimetre, telinga korban keluar darah dan bagian tubuh lain seperti punggung, pinggang dan dada mengalami luka memar.

Prada Dally tewas setelah terlibat bentrok dengan warga yang saat itu sama-sama menyaksikan konser dangdut. Prada Dally yang saat kejadian tidak mengenakan pakaian dinas kalah imbang melawan jumlah warga yang banyak.

Tidak hanya menghajar, massa yang sudah marah dengan Prada Dally karena dinilai berbuat onar saat konser dangdut, kemudian juga membakar sepeda motor korban.

"Saat konser, oknum tentara tersebut terlihat mabuk dan berbuat onar. Warga yang marah berusaha menghajarnya namun setelah diketahui dia anggota tentara, warga urung mengeroyok," kata Suwarto, salah satu warga yang menyaksikan konser tersebut.

Namun di luar dugaan, Dally yang diminta keluar dari arena panggung oleh warga, justru menghajar salah satu warga. Melihat hal tersebut warga marah dan langsung menghakimi Praja Dally.

Setelah kejadian ini konser dangdut pun dibubarkan. Polisi langsung mengamankan lokasi dan mengidentifikasi pelaku. Sementara jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika Kecamatan Krian guna dilakukan otopsi.

"Kita terus melakukan penyelidikan kasus ini dan memeriksa saksi-saksi," kata Wakapolres Sidoarjo Komisaris Polisi Leonardus Simarmata.

Kurang dari empat jam setelah kejadian, polisi mengamankan enam orang yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan. Keenam warga yang ditangkap tersebut rata-rata rumahnya tidak terlalu jauh dari lokasi konser dangdut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    TV Streaming Indonesia